TUGAS CUSTOMER SERVICE SEKOLAH
tokomodemku Posted on 2:48 pm

TUGAS CUSTOMER SERVICE SEKOLAH

TUGAS CUSTOMER SERVICE SEKOLAH

TUGAS CUSTOMER SERVICE SEKOLAH

  1. Menjawab pertanyaan customer

Pada masa-masa penting seperti masa penerimaan siswa didik baru, ada banyak pendaftar yang berasal dari luar kota sekolah tersebut. Jika mereka tidak dapat langsung hadir ke sekolah untuk menanyakan beberapa hal, mereka memiliki pilihan untuk bertanya melalui telepon atau website resmi sekolah. Tugas seorang customer service adalah melayani pendaftar tersebut sebaik mungkin serta mengarahkan mereka untuk melakukan prosedur yang benar.

  1. Menampung aspirasi konsumen

Konsumen dalam hal ini bisa para murid, orang tua murid, tamu penting, atau pihak lain yang hendak bekerja sama dengan pihak sekolah. Setiap orang tersebut pasti memiliki pendapat masing-masing akan pelayanan yang diberikan oleh pihak sekolah. Seorang customer service bertugas untuk menampung pendapat-pendapat ini dan mencatat apabila ada pendapat negative tentang sekolah untuk dijadikan bahan evaluasi.

  1. Membantu pelayanan di front office

Tamu yang datang ke sekolah pasti akan mendatangi front office terlebih dahulu untuk menanyakan hal-hal terkait keperluan mereka datang ke sekolah tersebut. Customer service yang berada di bagian front office bertugas melayani tamu tersebut dan membantu tamu atas keperluan yang hendak mereka sampaikan. Tamu-tamu tersebut bisa termasuk kepala sekolah dari sekolah lain, petugas dari dinas pemerintah, hingga pejabat-pejabat kenegaraan.


Baca Juga :