ThinkBook 13s dan 14s Masuk Indonesia, Sasar Pebisnis Muda
tokomodemku Posted on 10:53 pm

ThinkBook 13s dan 14s Masuk Indonesia, Sasar Pebisnis Muda

ThinkBook 13s dan 14s Masuk Indonesia, Sasar Pebisnis Muda

ThinkBook 13s dan 14s Masuk Indonesia, Sasar Pebisnis Muda
ThinkBook 13s dan 14s Masuk Indonesia, Sasar Pebisnis Muda

Lenovo benar-benar tancap gas di pasar laptop Indonesia. Ya! Laptop terbaru besutan Lenovo yang sudah diperkenalkan secara resmi di pasar Indonesia adalah Lenovo ThinkBook S yang hadir dalam model 13 inci dan 14 inci. Laptop ini sengaja dihadirkan untuk menyasar UKM sekaligus entrepreneur muda di Tanah Air.

“Para entrepreneur muda di Indonesia seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun

di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan, namun tahan lama dan aman. Untuk itulah, Lenovo menawarkan ThinBook S yang diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi mereka,” ungkap Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Lebih jauh, Budi juga menuurkan bahwa laptop ini cocok untuk bisnis apa pun terutama UKM. Selain itu, Lenovo ThinkBook 13s dan 14s menggabungkan gaya modern dan elemen desain yang berorientasi pada pelanggan, seperti eksterior aluminium, dengan fitur keamanan yang built-in dan berstandar bisnis.

Laptop ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat

, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable. Dibungkus dengan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ini memiliki bobot 1,5 kg untuk ThinkBook 14s dan 1,34 kg untuk ThinkBook 13s.

Lalu, bagaimana dengan jeroannya? Lenovo telah membekali ThinkBook 13s dan 14s dengan prosesor mulai dari Intel Core i5 Generasi ke-8. Ada juga dukungan RAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan data M.2 PCIe SSD hingga 512 GB. Selain itu, Lenovo juga menyisipkan GPU Integrated Intel UHD Graphics 620 (ThinkBook 13s) dan AMD Radeon 540X 2 GB (ThinkBook 14s).

Tidak ketinggalan laptop ini juga disematkan single-sep authentication dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari. Seperti kebanyakan laptop Lenovo lainnya, ThinBook 13s dan ThinkBook 14s juga disertai penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi. Sedangkan untuk urusan audio, Lenovo telah membenamkan speaker Dolby Audio with Harman.

Tak kalah menarik, ada juga dukungan tombol hot key Skype yang memungkinkan pengguna ThinkBook 13s

dan 14s bisa langsung terhubung dengan Skype Business untuk melakukan conference call dengan rekan kerja. Keyboard dengan kemampuan spill-resistant juga dirancang untuk menahan cairan hingga 60cc.

Nah! Berbicara soal dukungan layar, ThinkBook 13s datang dengan layar IPS 13.3 inci FullHD (1.920 x 1.080 piksel) dan dukungan antiglare with Dolby Vision HDR untuk visual yang lebih kaya dan ultra-vivid. Sementara itu, Lenovo ThinkBook 14s punya layar IPS berukuran 14 inci FullHD (1.920 x 1.080 piksel) dengan dukungan antiglare.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/