SMAN 4 Bandung Sediakan Kuota Sebanyak 320 Siswa

SMAN 4 Bandung Sediakan Kuota Sebanyak 320 Siswa

SMAN 4 Bandung Sediakan Kuota Sebanyak 320 Siswa

SMAN 4 Bandung Sediakan Kuota Sebanyak 320 Siswa
SMAN 4 Bandung Sediakan Kuota Sebanyak 320 Siswa

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bandung membuka Pendaftaran

Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 dengan menyediakan 10 rombongan belajar (rombel) dan menerima 320 siswa sesuai jalur yang telah ditentukan. Berbagai persiapan pun telah dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terdekat dan masyarakat.

Ketua Pelaksana SMAN 4 Bandung, Rd. Rina Patriani mengatakan, sejak subuh sekolah sudah penuh dengan pendaftar, namun masih terkendali. Proses pendaftaran pun disatukan dalam aula sekolah. “Sehingga, para pendaftar bisa mendaftar, mendapatkan informasi, memverifikasi serta mengentri dalam satu ruangan,” ujarnya saat ditemui di SMAN 4 Bandung, Jln. Gardujati No. 20, Kota Bandung, Senin (17/6/2019).

Ia menuturkan, sistem yang berbeda menjadi perhatian pihak sekolah

. Antusiasme para pendaftar pun menjadi fokus utama pihak sekolah dengan menyediakan layanan pusat informasi dan pengaduan bagi orang tua yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau melaporkan keluhan mereka.

“Proses yang harus dilalui pendaftar, yakni seleksi data awal, mengecek persyaratan, diberi nomor antrean dan verifikasi berkas sekaligus penentuan titik koordinat, kemudian pengentrian data oleh verifikator. Terakhir, pendaftar akan diberi bukti pendaftaran. Kita mencoba membuat alur yang sederhana,” tuturnya.

Pihak SMAN 4 Bandung, lanjutnya, mengantisipasi apabila ada kejadia

n yang tidak diinginkan. “Kami berusaha mengomunikasikan terlebih dahulu. Meredakan kepanikan orang tua dan memberi penjelasan rinci. Kami berharap bisa memuaskan masyarakat dan berharap semua siswa bisa diterima di sekolah pilihannya serta tidak ada komplain atau masalah yang berarti,” harapnya.***

 

Baca Juga :