Siswa Diajak Keliling Sekolah Sambil Beryanyi

Siswa Diajak Keliling Sekolah Sambil Beryanyi

Siswa Diajak Keliling Sekolah Sambil Beryanyi

Siswa Diajak Keliling Sekolah Sambil Beryanyi
Siswa Diajak Keliling Sekolah Sambil Beryanyi

Siswa baru SDN Jatikramat V diajak berkeliling sekolah sambil bernyanyi

oleh guru mereka saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada hari kedua, Selasa (16/7) pagi. Lagu yang dinyayikan seperti lagu daerah dan anak-anak.

Para siswa nampak begitu senang mengikuti kegiatan tersebut. Kepala Sekolah SDN Jatikramat V, Ilyas Effendi, mengaku guru sengaja mengajak siswa berkeliling sekolah agar mereka cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Kegiatan dikemas sambil bermain agar siswa selalu aktif dan tidak cepat merasa bosan.

”MPLS kami buat tidak membosankan karena kita tahu bahwa mereka baru pertama kali menginjak SD, tentunya butuh adaptasi yang baik bagi para siswanya,” ujar Ilyas.

Menurut Ilyas, pada tahun ajaran 2019/2020 sekolahnya menerima 30 peserta didik baru.

Jumlah tersebut tidak memenuhi target yang ditetapkan.

”Penyebabnya banyak siswa yang tidak memenuhi syarat usia minimal 6 tahun. Selain itu, banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya ke madrasah maupun sekolah yang terletak di komplek,” tukasnya.

Ilyas berharap, siswa baru dapat giat belajar dan mampu menunjukan prestasi

yang dapat membanggakan sekolah. ”Sangat berharap kedepannya agar siswa bisa belajar dengan baik serta terus menambah ilmu baik didalam sekolah ataupun diluar sekolah,” tukasnya.

Sementara, Guru Kelas 1 SDN Jatikramat V, Utari Novita Sari, menambahkan kegiatan MPLS sejak Senin (15/7), hingga Rabu (17/7) hari ini. Tiap harinya, kegiatan dimulai pukul 07.00-09.00 WIB.

Menurut Ilyas, kegiatan pada hari pertama para siswa diajak mengenal guru. Selanjutnya, pada dihari ketiga para siswa akan mengikuti permainan agar mereka bisa saling lebih mengenal.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/