#ScreenGate dan #ScratchGate menghantui iPhone 5
tokomodemku Posted on 2:18 pm

#ScreenGate dan #ScratchGate menghantui iPhone 5

#ScreenGate dan #ScratchGate menghantui iPhone 5

 

#ScreenGate dan #ScratchGate menghantui iPhone 5
#ScreenGate dan #ScratchGate menghantui iPhone 5

Dengan terjual lebih dari 5 Juta iPhone 5 selama 3 hari sejak peluncurannya, membuat iPhone 5 menjadi iPhone terlaris tercepat sepanjang sejarah iPhone dari generasi ke generasi. Dan seperti halnya yang lalu lau, kita masih ingat dengan fenomena #AntennaGate yang saat itu hadir di iPhone 4 dimana dalam posisi tertentu membuat iPhone 4 kehilangan sinyal. Peluncuran dan juga Laris seperti kacang gorengnya iPhone 5 mendatangkan beberapa fenomena baru. Dua hal utama yang mulai beredar di situs2 dan forum2 bule sana adalah #ScreenGate dan juga #ScratchGate.

#ScreenGate disini adalah adanya beberapa pengguna iPhone 5 yang mengalami hal2 aneh di layar iPhone 5 nya. Mereka menemukan beberapa kejanggalan, seperti ada gelembung2 di area layar ketika beberapa area disentuh (touch). Beberapa user yang lain mendapatkan layarnya goyang ndak jelas gitu deh.. Simak aja video2 masalah layar (screen) iPhone 5 dibawah ini
#ScreenGate iPhone 5 (Gelembung di Layar)

http://youtu.be/9qLJ4kzW8DM
#ScreenGate iPhone 5 (Layar Flickering atau Goyang2 gitu deh)
#ScratchGate (bagian belakang iPhone 5 mudah tergores)

disini adalah tentang masalah berikutnya adalah kualitas Alumunium yang tak setangguh yang didengungkan.

Memang secara fisik memang lebih tahan banting dibanding iPhone 4, iPhone 4S atau bahkan Galaxy S 3, simak duel Samsung Galaxy S3 vs Apple iPhone 5. Akan tetapi kualitas disini adalah, mudahnya tergores dari bagian belakang atau bagian unibody alumniun ini. iFixIt sendiri telah melakukan ujicoba dengan kunci2 yang dimainkan anak kecil dan terlihat goresan sana sini, dalam demo itu terbukti iPhone 4S lebih kuwat secara tahan goresannya… Berikut demo dari iFixIt

Dan terakhir adanya #pertanyaan tentang QC dari Apple terhadap produk iPhone 5nya. Disini ada beberapa

members MacRumors yang melaporkan bahwa iPhone 5 white ada cahaya yang keluar dari sisi bagian atas, hal ini cukup terlihat jelas ketika dalam kondisi gelap.
iPhone 5 white QC Issues

iPhone 5 white QC Issues

Belum lagi ada laporan beberapa pembeli iPhone 5 yang ketika dibuka kondisinya tidak sempurna. MacRumors juga

ada polling khusus mengenai hal ini. Terlihat di polling itu ada sekitar 36% yang menerima iPhone 5 dalam kondisi tidak sempurna.

Mampukan Apple menghadapi serbuan ini? Besar dugaan saya bahwa apapun itu Marketing Apple bisa mengemasnya dengan ciamik. Karena bagi saya Apple tetaplah Apple.

*brb Antri beli iPhone 5*

Baca Juga: