Samsung mengakhiri S Voice, leluhur Bixby
tokomodemku Posted on 7:56 am

Samsung mengakhiri S Voice, leluhur Bixby

Samsung mengakhiri S Voice, leluhur Bixby

 

Samsung mengakhiri S Voice, leluhur Bixby
Samsung mengakhiri S Voice, leluhur Bixby

Pada 2012, dengan dirilisnya Galaxy S3 , Samsung mengumumkan upaya pertamanya di bidang asisten digital

dengan S Voice, hampir bersamaan dengan layanan Pencarian Suara dan Google Now dari Google. Namun, aplikasi tersebut tidak pernah dapat meyakinkan pengguna, terutama karena kemampuannya yang terbatas.

Menurut situs web TizenHelp, Samsung mematikan layanannya, yang akan memengaruhi sangat sedikit pengguna yang menggunakan S Voice pada ponsel pintar dan perangkat yang lebih lama. Bersama-sama, perusahaan ini menghentikan layanan Legacy Find My Car, Car Mode dan MirrorLink, layanan yang telah ditingkatkan selama bertahun-tahun dan telah dilupakan oleh sebagian besar pengguna.

Meskipun awal yang kuat dari S Voice di kategori baru lain untuk saat itu, Samsung tidak pernah bisa bertahan

dengan tuntutan, terutama karena Siri. Pada 2016, Google menjadi pemimpin mutlak game di perangkat Android dengan merilis Asisten.

 

Dengan Samsung yang mencoba memanfaatkan popularitas smartphone-nya, muncullah pelepasan asisten digital Bixby pada tahun 2017, dengan Galaxy S8 yang saat itu memiliki kunci khusus untuk mengaktifkan Bixby. Terlepas dari fitur yang terbatas, pemutakhiran Bixby 2.0 kemudian menawarkan beberapa fitur baru, serta pengenalan suara yang lebih baik dalam bahasa yang didukung.

Samsung tampaknya sudah mendukung asisten digital, dengan langkah pertama adalah menghapus Bixby Button di

seri Galaxy S dan Galaxy Note terbaru. Namun, perusahaan itu adalah yang pertama di bidang Android yang ingin menempatkan mereka setara dengan Apple dan Siri yang dominan pada waktu itu, tetapi jauh di belakang dalam prosesnya.

Baca Juga: