PT. MSJ dan Pemkot Bogor Gelar Running Race Borr 10K

PT. MSJ dan Pemkot Bogor Gelar Running Race Borr 10K

PT. MSJ dan Pemkot Bogor Gelar Running Race Borr 10K

 

PT. MSJ dan Pemkot Bogor Gelar Running Race Borr 10K

Tol Bogor Outer Ring Road

Memperkenalkan Tol Bogor Outer Ring Road (Borr) seksi II B kepada masyarakat sebelum nanti resmi dioperasikan, PT. Marga Sarana Jabar (PT. MSJ) memulainya dengan menggelar Bogor Runner Race Borr 10K pada Minggu (01/04/2018) mendatang.

Pembukaan Toll Boll

Pembukaan Toll Boll melalui ajang lari ini sengaja dipilih PT. MSJ mengingat Kota Bogor sejak 2016 lalu sudah mencanangkan sebagai the City of Runner. Selain itu, ini akan menjadi lomba lari pertama kali di Kota Bogor yang rutenya di atas Jalan Tol.

Pemerintah Kota Bogor

“Lomba ini inisiatif kami dan Pemerintah Kota Bogor yang dipersembahkan khusus untuk para runner dengan keamanan yang terjamin,” ujar Direktur Utama PT. Marga Sarana Jabar Hendro Atmodjo seusai Media Gathering di Paseban Sri Bima, Balaikota, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Jumat (09/03/2018).

Hendro mengatakan, Toll Boll Seksi II B ini pada Minggu (04/03) sudah dinyatakan lolos dari tes uji Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan dari Kementerian PUPR. Tes dilakukan dengan mengerahkan 15 truk dengan rata-rata berat 15 ton atau jika di total mencapai 400 ton selama 7 jam.

Jalan Tol Borr dinyatakan kuat dan sehat

Tinggal satu lagi sertifikat layak fungsi seperti uji aspal, pemenuhan syarat rambu-rambu dan lampu penerangan yang cukup,” jelasnya.

Ia mengklaim, acara ini tidak akan mengganggu operasional Toll Borr yang memang sudah berjalan dan tetap bisa digunakan pengguna jalan. Sebab yang digunakan sebagai tempat start dan finish Toll yang memang belum dioperasikan. “Rencananya Toll Borr Seksi II B ini akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo antara minggu kedua atau minggu terakhir bulan April,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah peresmian ada masa tenggang untuk sosialisasi sebelum dioperasikan. Sementara untuk tarifnya sendiri memakai tarif lama sampai ada keputusan dari Kementerian PUPR. “Kita juga masih akan melanjutkan seksi III A pada Juli 2018 sampai Desember 2019, setelah itu di 2020 dilanjutkan seksi III B,” jelasnya.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bogor Iman

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bogor Iman mengatakan, sebagai Kota Para Pelari Kota Bogor sudah memiliki cukup banyak fasilitas untuk lari. Mulai dari pedestrian dan taman-taman kota. Tak ayal, lomba yang dilaksanakan di jalan Tol Borr seksi 2B ini akan sangat menarik bagi para pecinta lari, baik dari Kota Bogor maupun dari luar.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena mengajak warga berolahraga dan menjadi sehat apalagi kota bogor menggencarkan Gerakan Masyarakat Sehat,” katanya.

Sumber : https://sel.co.id/