PPDB di SMAN 1 Lembang Membeludak

PPDB di SMAN 1 Lembang Membeludak

PPDB di SMAN 1 Lembang Membeludak

PPDB di SMAN 1 Lembang Membeludak
PPDB di SMAN 1 Lembang Membeludak

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK yang dibuka, Senin

(17/6) diserbu orangtua dan calon murid sejak pukul 06.00 WIB, di depan pagar SMAN 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sejumlah orangtua mengaku selepas subuh mereka langsung menuju ke sekolah untuk mengambil nomor antrean.

Satpam SMAN 1 Lembang, Jayus membenarkan soal membeludaknya antrean ratusan orangtua calon siswa yang terjadi sejak 06.00. Padahal, saat itu gerbang sekolah belum dibuka.

“Hari ini (kemarin) pengambilan nomor antrean pendaftaran masih sangat panjang sampai 22 Juni. Tapi mereka keukeuh mau sekarang,” kata Jayus.

Setelah gerbang dibuka sekitar pukul 07.00 WIB, ratusan orangtua yang telah

menunggu langsung berebut mengambil nomor antrean.

“Kebanyakan yang antre itu ibu-ibu. Mereka tidak mau menunda sampai besok karena sudah terlanjur datang sejak pagi,” ujarnya.

Hingga pukul 08.00 WIB, orangtua calon siswa yang datang bersama anaknya semakin banyak. Salah seorang orangtua calon siswa, Asep Rahmat, 38 mengaku tidak menyangka hari pertama pendaftaran PPDB di SMAN 1 Lembang sangat ramai.

 

“Datang jam 10.00 WIB tadi, saya kira tidak membeludak seperti ini,” kata Asep.

 

Lantaran datang lebih siang, Asep yang mengantar anak pertamanya mendapat nomor antrian ke 460. Menurut dia, tahapan yang cukup lama dan memakan waktu adalah verifikasi berkas persyaratan calon siswa karena diperiksa secara lengkap oleh petugas.

“Satu persatu siswa dipanggil untuk diverifikasi berkasnya di ruang kelas. Pas saya datang ke sini, verifikasi sudah sampai di nomor antrean 150,” tandasnya. (drx).

 

Sumber :

https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jsk/comment/view/827/0/227587