PERBEDAAN KAIN WOLLYCREPE DAN WOLFIS
tokomodemku Posted on 4:41 pm

PERBEDAAN KAIN WOLLYCREPE DAN WOLFIS

PERBEDAAN KAIN WOLLYCREPE DAN WOLFIS

PERBEDAAN KAIN WOLLYCREPE DAN WOLFIS

1. SERAT KAIN

Bahan wolfis hadir dengan serat kain yang halus rapat serta hampir tidak kasat mata. Sebaliknya, bahan wollycrepe memiliki serat yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dari bahan wolfis. Serat pada kain crepe ini juga terlihat oleh mata. Tersusun seperti benang serta saling silang.

2. TEKSTUR KAIN

Jika diraba tekstur kain pada kain wollycrepe lebih kesat dan tidak licin manakala dibandingkan dengan bahan wolfis. Jika diraba, kainnya seperti sedikit berpasir yang merupakan ciri khas dari kain crepe.

Pada jenis wollycrepe tertentu terdapat serat yang lebih lembut. Sebaliknya, bahan wolfis jika diraba halus meskipun tidak licin. Kainnya tidak kasar serta tidak memiliki rabaan yang khas di setiap serat benangnya.

3. KARAKTERISTIK LAINNYA

Kain wollycrepe terasa sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan bahan wolfis. Akan tetapi, masih tergolong ringan. Bahan wollycrepe memiliki tekstur yang jatuh namun tidak terlalu gombyor atau ngeplak.

Selain itu, bahan wollycrepe juga lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan wolfis. Sebaliknya, bahan wolfis ini memiliki karakteristik yang agak tipis, ringan serta tidak menerawang. Kain wolfis lebih mudah membentuk format tubuh.

4. DAYA SERAP KERINGAT

Kedua jenis kain tersebut sama-sama tidak menyerap keringat

5. HARGA KAIN

Kain wollycrepe memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan kain wolfis. Untuk satu meternya sekitar Rp. 35.000 . Sebaliknya, kain wolfis tergolong kain yang murah memiliki kisaran harga sekitar Rp26.000 untuk setiap meternya. Tentu memiliki grade serta kualitas yang berbeda-beda pula.


Baca Juga :