PERBEDAAN ANTARA KAIN SATIN DAN KAIN SATEEN
tokomodemku Posted on 4:27 pm

PERBEDAAN ANTARA KAIN SATIN DAN KAIN SATEEN

PERBEDAAN ANTARA KAIN SATIN DAN KAIN SATEEN

PERBEDAAN ANTARA KAIN SATIN DAN KAIN SATEEN

Dari kedua jenis kain seringkali orang – orang salah dalam mengira

Kenapa tidak, kain jenis ini memang terbilang mirip, namun memiliki perbedaan bahan dasar serta tekstur yang dihasilkan. Jadi kedua jenis kain ini tidak seutuhnya sama persis. Terdapat perbedaan – perbedaan kecil. Meskipun dalam proses penggarapannya menggunakan metode yang sama.

Adapun yang membedakan pada awalnya adalah bahan dasar yang digunakan kedua kain tersebut. Untuk kain satin sendiri menggunakan bahan dasar berupa kain yang memiliki serat filament berjenis sutra, polyester, atau nilon. Sedangkan untuk kain sateen, terbuat dari serat shorts – staple yarns atau jenis serat pendek seperti kain katun. Jadi barang yang dihasilkan oleh dua jenis bahan tersebut akan sedikit berbeda.

Jadi dalam pembuatan gaun pengantin kain yang lebih baik digunakan adalah kain satin. Karena jenis kain ini memiliki karakteristik yang cocok. Selain nyaman digunakan, permukaan yang halus dan lembut membuat tampak elegan desain gaun pengantin yang akan dikenakan. Jadi buat anda yang ingin memesan gaun pengantin, sangat disarankan untuk memakai bahan dasar ini.


Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/survival-island-apk/