Pemkab Solok Belajar Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak dan Retribusi

Pemkab Solok Belajar Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak dan Retribusi

Pemkab Solok Belajar Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak dan Retribusi

 

Pemkab Solok Belajar Tingkatkan PAD dari Sektor Pajak dan Retribusi

Badan Pendapatan Daerah

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor mendapat kunjungan istimewa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (26/02/2019) pagi. Kunjungan kerja (kunker) tersebut dilakukan dalam rangka pengoptimalan sistem pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Solok.

Tampak hadir dalam rombongan

Asisten III Bidang Pemerintahan Kabupaten Solok, Raflis yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Solok beserta jajaran. Kunjungan mereka disambut Plt. Kepala Bapenda Kota Bogor, An An Andri Hikmat bersama Kepala Cabang BJB Kota Bogor, Agung Subagja beserta para stafnya.

“Kedatangan kami kesini bertujuan sharing informasi untuk menggali pengalaman tentang peningkatan PAD, karena PAD sendiri merupakan barometer dari pada penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Asisten III Bidang Pemkab Solok, Raflis di kantor Bapenda, Jalan Pemuda No. 31, Kota Bogor.

Dia melanjutkan

Pemkab Solok sendiri saat ini ingin mengetahui lebih banyak hal tentang sistem pengelolaan pendapatan daerah yang bersumber dari sektor pajak dan retribusi yang sudah diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Atas kunjungan ini ia berharap bisa menghasilkan program yang dapat diadopsi di Kabupaten Solok.

Sebagai tuan rumah

Plt. Kepala Bapenda Kota Bogor, An An Andri Hikmat menyambut baik atas kunjungan kerja para rombongan Pemkab Kabupaten Solok. Dia mengaku siap untuk berbagi informasi perihal pengoptimalan sistem pengelolaan dan pengalaman mengenai apa yang dilakukan di Kota Bogor, khususnya tentang PAD.

“Saat ini yang paling banyak diadopsi adalah bagaimana kita mendekatkan masyarakat dengan kita. Artinya dalam rangka proses pembayaran pajak tidak lagi ada jeda, jarak, waktu, dan ruang. Sekarang dapat membayar pajak menggunakan handphone, bagaimana sistem aplikasi yang ada dimanfaatkan untuk masyarakat. Sekarang media sosial bisa diarahkan terhadap hal-hal yang lebih bermanfaat.” katanya.

Sebelum melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya telah dulu menyambut Bupati Solok Gusmal beserta rombongan dalam acara jamuan makan malam di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor Senin, (25/02/2019) malam.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/