tokomodemku Posted on 7:45 pm

Menkominfo buka Konvensi Nasional Pos dan Informatika

Menkominfo buka Konvensi Nasional Pos dan Informatika

Menkominfo buka Konvensi Nasional Pos dan Informatika

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, membuka Konvensi Nasional Pos dan Informatika dengan tema Kolaborasi Pemerintah dan Industri dalam Mendukung Ekonomi Digital.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai wadah diskusi, bertukar pikiran dan gagasan untuk penyusunan regulasi di masa yang akan datang.

“Konvensi ini dalam seminar dan diskusinya memberikan pikiran-pikiran baru untuk mengambil bagian dalam semangat Indonesia menuju negara digital,” ujar Menkominfo Johnny di Jakarta, Rabu.

“Fokus utamanya dari stakeholder seluruhnya agar infrastruktur digital

yang dibangun oleh negara bisa digunakan dengan baik untuk kepentingan nasional kita,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Johnny berharap infrastruktur digital yang dibangun oleh negara dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh produsen dalam negeri dalam memasarkan produknya.

Johnny juga menekankan bahwa Kominfo akan terus mendorong migrasi offline ke online. Dia juga menyampaikan empat hal strategis yang perlu dilakukan untuk mendukung ekonomi digital.

Pertama, pembangunan pemerataan infrastruktur, kemudian penataan

frekuensi dan migrasi penyiaran analog ke digital, selanjutnya deregulasi agar kegiatan berjalan efisien, dan terakhir pengembangan kapasitas SDM.

Konvensi dalam mendukung ekonomi digital tersebut adalah kali ketiga digelar Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika, yang setiap tahunnya diusung dengan tema berbeda.

“Konvensi Ini bertujuan untuk kolaborasi antara-pemerintah dan industri,

seluruh gagasan yang dihasilkan diharapkan bermanfaat dalam memberi masukkan kebijakan oleh pemerintah,” ujar Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli.

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/