Manfaat Pola Pikir Komprehensif
tokomodemku Posted on 4:24 pm

Manfaat Pola Pikir Komprehensif

Manfaat Pola Pikir Komprehensif

Manfaat Pola Pikir Komprehensif

Keempat pola pikir tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan seseorang apabila dikembangkan. Misalnya, pola pikir proaktif akan sangat berguna di bidang kepemimpinan. Bagi kalian yang suka terlibat dalam sebuah organisasi sangat perlu memiliki sikap proaktif untuk menjalankan visi dan misi organisasi supaya dapat berjalan lancar. Tanpa mau menjadi proaktif, seorang pemimpm tidak akan dapat menjalankan kepemimpmnan secara efektif dan efisien.


Sedangkan untuk pola pikir kreatif sangat bermanfaat di bidang seni. Mereka yang suka mencoret-coret tembok di sembarang tempat perlu mengembangkan diri secara benar dan tepat. Misalnya, dengan masuk ke dalam sanggar seni. Bagi orang-orang yang menyadari kebutuhan akan keberadaan orang lain, mereka perlu membangun sikap positif dan komprehensif. Tanpa sikap tersebut manusia tidak akan mampu menjalin relasi dengan sesamanya secara baik. Terlebih bagi mereka yang mempunyai perbedaan latar belakang sosial, agama, suku bangsa dan perbedaanperbedaan yang lain. Tentang menjalirt relasi dengan orang lain akan dibahas dalam materi pelajaran selanjutnya.


Pemahaman Komprehensif

Pemahaman Komprehensif/menyeluruh dapat difahami bahwa setiap masalah kesehatan yang ada perlu didekati permasalahannya melalui pemikiran :

  1. Setiap kejadian kontak antara pasien dan tim kesehatan, maka seluruh masalah kesehatan seharusnya dapat diketahui, disimpulkan, ditangani secara proporsional. Tidak hanya sebatas masalah kesehatan yang dikeluhkan/ ditampilkan saat itu oleh pasien, namun juga dilakukan eksplorasi terhadap berbagai masalah kesehatan dan keluhan kesehatan yang kurang “diprioritaskan “oleh pasien.  Hal tersebut dapat digali oleh tim kesehatan secara  “hipotetis” atau wawancara tuntas ( exhousted).
  2. Setiap kejadian kontak antara pasien dan tim kesehatan, maka masalah kesehatan/keluhan kesehatan perlu di dekati melalui, sisi upaya  : Pencegahan (promotif/preventiv), Pengobatan (kuratif), Rehabilitatif.

Sumber: https://7regentlane.com/2020/04/tiny-miners-apk/