Manfaat Daun Bidara Yang Sangat Luar Biasa
tokomodemku Posted on 6:26 pm

Manfaat Daun Bidara Yang Sangat Luar Biasa

Manfaat Daun Bidara Yang Sangat Luar BiasaManfaat Daun Bidara Yang Sangat Luar Biasa

Daun bidara berbentuk lingkaran atau elips. Warnanya hijau dengan permukaan daun yang mengkilat. Semua daunnya mempunyai garis daun yang terlihat jelas. Panjang daun sekitar 4-6 cm dengan lebar sekitar 2,5 cm hingga 6,5 cm.

7 Manfaat Daun Bidara Yang Sangat Luar Biasa

Daun Bidara adalah salah satu tanaman yang disebut dalam al-Qur’an. Menurut yang diceritakan al-Qur’an dan Hadits daun Bidara memiliki banyak manfaat. Berikut adalah penjelasannya.

1. Mempercepat penyembuhan luka

Daun bidara memiliki kandungan zat anti inflamasi yang berperan mempercepat penyembuhan luka. Jadi apabila anda mengalami luka tergores atau lecet atau luka akibat jatuh, anda bisa membuat ramuan daun bidara ini dengan cara:
Siapkan daun bidara yang sudah kering secukupnya.
Tumbuklah hingga menjadi bubuk halus
Campurkan hasil tumbukan dengan sedikit air
Oleskan pada bagian tubuh yang terluka
Lakukan secara rutin hingga sembuh.

2. Menghilangkan Jerawat
Daun bidara terbukti ampuh sebagai masker yang mampu menghilangkan jerawat secara efektif. Caranya adalah :
Hancurkan daun bidara menjadi bubuk
kemudian campur dengan air hingga menjadi masker
Pakai masker secara merata ke bagian wajah
Biarkan beberapa saat hingga kering (kurang lebih 20 menit)
Bilas wajah dengan air hangat setelah semua lapisan masker kering (tanpa menggunakan sabun)
Untuk mendapatkan hasil maksimal maka bisa memakinya secara teratur selama 2 kali atau bisa 3-4 kali dalam seminggu, dan rasakan kulit terlihat sangat halus.

Manfaat Daun Bidara Untuk Gerd, Panic attack & Anxiety

3. Mencegah Depresi
Daun ini dapat membuat Anda lebih rileks dan membuat syaraf Anda lebih tenang. Anda pun tidak akan merasakan stress maupun depresi yang berlebihan.

4. Meningkatkan Nafsu Makan
Khasiat daun bidara untuk tubuh juga bagus dalam menambah nafsu makan. Daun ini sebaiknya digunakan bagi Anda yang sering telat makan dan sibuk dalam kegiatan sehari-hari. Nafsu makan Anda pun akan meningkat.

5. Baik Untuk Lambung
Daun bidara sangat aman untuk lambung, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit maag. Daun ini akan meredakan berbagai macam penyakit yang ada di lambung karena tidak berdampak negative terhadap asam lambung.

Manfaat Lainnya Dari Daun Bidara

6. Mengatasi Gangguan Jin Dan Sihir
Apabila merasakan adanya gangguan jin maupun sihir yang sedang menimpa, atau mungkin anda melihat adanya gangguan sihir yang dialami oleh teman maupun sanak saudara kita. Tidak perlu merasa khawatir, ternyata daun bidara terbukti efektif menghilangkan efek negatif dari gangguan jin maupun sihir.

Caranya, anda bisa ambil daun bidara atau serbuk secukupnya 2 sendok teh, atau jika daunnya sekitar 7 atau 10 helai, kemudian masukan kedalam air yang telah anda bacakan ayat Al-Quran di dalamnya, cukup bacakan beberapa ayat berikut;
Al Fatihah 3x
Al Ikhlas 3x
Al Kaafirun 3x
Al Falaq 3x
An Nas 3x
Bisa juga ditambah ayat pembatal sihir;
Al Araaf 117-122
Taha 69
Yunus 81-82
Setelah selesai, doakan sesuai penyakit kemudian anda bisa gunakan air tersebut untuk ( mandi) membasuh badan anda atau bagian yang anda anggap mendapat gangguan sihir. minum secara rutin sampai anda merasa gangguan tersebut telah hilang.

7. Digunakan untuk Memandikan Jenazah
Selain untuk menangkal gangguan sihir, daun bidara juga bisa digunakan sebagai campuran air untuk memandikan jenazah. Dan ini pernah diperintahkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam kepada para sahabatnya, ketika hendak memandikan salah seorang jenazah. Memandikan dengan bidara tujuannya agar jasad tetap harum ketika memandikan dan sabun semisal dengan bidara.

 

Sumber: https://tokopediaaplikasi.id/twitter-rayakan-ulang-tahun-ke-10-tagar/