Lomba Menulis Artikel RMOLJabar, Begini Kesan-Kesan Pemenang

Lomba Menulis Artikel RMOLJabar, Begini Kesan-Kesan Pemenang

Lomba Menulis Artikel RMOLJabar, Begini Kesan-Kesan Pemenang

Lomba Menulis Artikel RMOLJabar, Begini Kesan-Kesan Pemenang
Lomba Menulis Artikel RMOLJabar, Begini Kesan-Kesan Pemenang

Kantor Berita Politik RMOLJabar telah selesai menggelar Lomba Menulis Artikel yang bertajuk ‘Pilkada

dan Jawa Barat yang aku Mau.’ Lomba ini berlangsung sejak 1 Maret 2018 sampai dengan 14 April 2018 diikuti puluhan penulis berlatarbelakang pelajar/Mahasiswa di lingkup Provinsi Jawa Barat.

Usai melalui proses penilaian juri, keluar sebagai pemenang ialah Goparudin S.Pd.I, Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sore ini, Rabu (18/4), panitia lomba melangsungkan penyerahan penghargaan kepada Goparudin di Kantor RMOLJabar, Jalan Semarang, Nomor 74, Antapani Kidul, Kota Bandung.

Di sela acara, Goparudin mengungkapkan dirinya mendukung penuh langkah Kantor Berita Politik RMOLJabar

yang melalui lomba ini untuk turut serta dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Serentak Jawa Barat. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari upaya-upaya meningkatkan kualitas demokrasi.

“Saya sangat mendukung penuh. Kedepan, di Jawa Barat, harus lebih banyak kegiatan-kegiatan seperti yang diselenggarakan RMOLJabar ini,” ujar Goparudin yang kini juga masih aktif sebagai Sekretaris Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat.

Disamping sebagai upaya meningkatkan kualitas demokrasi, Goparudin menambahkan,

kegiatan lomba menulis ini juga mendorong budaya literasi di kalangan pelajar/mahasiswa.

“Terimakasih Kantor Berita Politik RMOLJabar, penghargaan ini tentu saya dedikasikan sepenuhnya untuk pelajar/mahasiswa dan seluruh masyarakat di Jawa Barat,” ujarnya.

Ketua Panitia Perlombaan, Fajar Maritim mengucapkan selamat kepada pemenang dan menyampaikan terimakasih kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi.

Fajar mengatakan suksesnya Lomba Menulis Artikel ini juga berkat dukungan aktif dari PT POS Indonesia yang sejak awal mendukung tujuan terselenggaranya kegiatan yakni sebagai upaya meningkatkan kualitas demokrasi di Pilkada Serentak 2018 dan mendukung aktifnya budaya menulis di masyarakat.

Diketahui, Lomba Menulis Artikel ini berlangsung sejak 1 Maret 2018 sampai dengan 14 April 2018 diikuti puluhan penulis berlatarbelakang pelajar/Mahasiswa di lingkup Provinsi Jawa Barat. Lomba Menulis Artikel ini disponsori oleh PT POS Indonesia.

 

Baca Juga :