Komik “Yes, I’m Hot in This” Angkat Kisah Muslimah Berhijab di AS

Komik Yes, I'm Hot in This Angkat Kisah Muslimah Berhijab di AS

Komik “Yes, I’m Hot in This” Angkat Kisah Muslimah Berhijab di AS

Komik Yes, I'm Hot in This Angkat Kisah Muslimah Berhijab di AS
Komik Yes, I’m Hot in This Angkat Kisah Muslimah Berhijab di AS

Muslimah berhijab asal AS, Huda Fahmy, menuangkan kisah kehidupannya dalam menghadapi Islamophobia

di AS ke dalam komik daring penuh humor bertajuk, “Yes, I’m Hot in This” yang populer di media sosial. Tertarik untuk membacanya?
WASHINGTON, D.C. —

Kemunculan komik daring berjudul “Yes, I’m Hot in This” berhasil menarik perhatian netizen di seluruh dunia. Komik dengan judul yang unik ini merupakan hasil karya ilustrator Huda Fahmy yang tinggal di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Melalui “Yes, I’m Hot in This,” Huda menceritakan pengalamannya sebagai muslimah berhijab yang tinggal di AS dalam menghadapi Islamophobia yang terus memanas.
Huda Fahmy, penulis dan ilustrator komik “Yes, I’m Hot in This” di AS (Dok: Huda Fahmy)

Komik pendek ini dikemas secara ringan dengan unsur humor dan sarkasme di dalamnya

, dengan karakter-karakter yang nyata seperti dirinya dan suaminya yang bernama Gehad.

Diluncurkan bulan Maret tahun 2017, komik yang diunggah di akun media sosial Huda, salah satunya di Instagram ini, kini memiliki jumlah pengikut yang sudah melebihi 195 ribu orang.

Judulnya pun sangat menarik, “Iya, saya merasa kepanasan.” Ini merupakan jawaban dan suara hati Huda yang selalu mendapat pertanyaan sinis bahkan cibiran dari warga lokal mengenai hijab yang ia kenakan.

“Sewaktu saya muda dan masih kurang percaya diri, saya selalu mencari pembenaran dan menjawab

‘saya tidak merasa kepanasan, karena bahan hijab saya tipis.’ Saya tidak ingin dikasihani. Saya tidak ingin mereka berpikir bahwa saya adalah muslimah yang tertekan di negeri barat dan dipaksa untuk memakai hijab terutama pada saat musim panas,” papar Huda Fahmy saat dihubungi VOA Indonesia belum lama ini.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut awalnya membuat Huda merasa takut bahkan terintimidasi. Ia bingung harus bersikap seperti apa dalam menghadapi komentar atau pertanyaan seperti itu.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/263H0v884Rs