GERAKAN PADA RENANG GAYA BEBAS
tokomodemku Posted on 5:17 pm

GERAKAN PADA RENANG GAYA BEBAS

GERAKAN PADA RENANG GAYA BEBAS

GERAKAN PADA RENANG GAYA BEBAS

1.      GERAKAN DADA, TANGAN DAN KAKI

Gaya bebas merupakan gaya renang dengan posisi bagian dada anda menyentuh permukaan air. Kedua tangan anda tersebut secara bergantian bergerak mengayuh ke arah depan dan ke arah belakang. Kedua belah kaki anda kemudian di gerakan ke arah atas dan bawah seperti ketika anda sedang mencambuk air. Yah, memang hal tersebut cukup baik untuk anda bagi seorang pemula.

2.      GERAKAN PERNAFASAN

Pernafasan yang ada pada gaya bebas dilakukan juga dengan cara menoleh ke kanan ataupun ke kiri. Renang gaya bebas adalah gaya renang yang sangat cepat. Gaya bebas tidak akan terikat dengan teknik renang gaya tertentu. Sehingga gaya bebas ini bisa anda lakukan dengan beraneka ragam atau macam gerakan yang membuat para perenang nya melaju cepat di dalam air.

Ketika melakukan renang gaya bebas, maka posisi wajah anda akan menghadap ke permukaan air, setelah itu pernapasan dilakukan ketika lengan anda digerakkan keluar dari dalam air, nah di saat tubuh menjadi miring dan kepala anda tersebut berpaling ke samping. Sewaktu anda mengambil napas, perenang juga dapat memilih untuk dapat menoleh ke kiri atau ke kanan.


Sumber: https://www.reset931.net/freeze-2-brothers-apk/