EV konsep Renault dapat membuat dirinya lebih besar agar muat lebih banyak baterai
tokomodemku Posted on 6:52 am

EV konsep Renault dapat membuat dirinya lebih besar agar muat lebih banyak baterai

EV konsep Renault dapat membuat dirinya lebih besar agar muat lebih banyak baterai

 

EV konsep Renault dapat membuat dirinya lebih besar agar muat lebih banyak baterai
EV konsep Renault dapat membuat dirinya lebih besar agar muat lebih banyak baterai

Meskipun teknologi baterai bergerak maju, banyak EVs masih berjuang untuk mencocokkan rekan-rekan bensin mereka untuk jangkauan. Tapi Renault dari Prancis berpendapat bahwa ada ide untuk mengatasinya.

Konsep Morphoz elektrik 100% Renault dapat membuat dirinya lebih lama untuk mengakomodasi lebih banyak baterai untuk meningkatkan jangkauannya.
Acara online TNW

Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya
DAFTAR SEKARANG

[Baca: Long Range Model S Tesla mendapat dorongan untuk berlari 390 mil di antara pengisian]
Renault, Morphoz, baterai, ev, memperpanjang
Kredit: Renault
Morphoz dari Renault akan memperpanjang diri untuk menggunakan baterai ekstra untuk berkendara jarak jauh.

Dalam kedok “kota” standarnya, Morphoz memiliki baterai 40 kWh. Tetapi bagi mereka yang berpotensi melakukan perjalanan jarak jauh yang jarang terjadi, ia dapat memperpanjang waktu untuk menggunakan baterai 50 kWh lainnya, Engadget melaporkan.

Ini konon memberi Morphoz antara 249 mil (401 km) dan 435 mil (700 km).

Untuk menambah baterai ekstra, Renault membayangkan pusat penggantian baterai khusus. Di sini mobil akan memanjang sendiri, dan kemudian mesin akan menambah baterai ekstra ke lantai mobil dari bawah.
Renault, Morphoz, belakang, gambar, konsep, mobil
Kredit: Renault
Renault mengatakan baterai ekstra akan digunakan untuk menyimpan energi dari jaringan nasional.

Dalam mode singkat, Morphoz adalah sekitar 4,4 meter, paling lama dengan baterai ekstra, itu tumbuh menjadi 4,8 meter. Itu lebih lama dari seri BMW 3, tetapi tidak selama Seri 5, jika Anda bertanya-tanya.

Efek samping yang luar biasa dari ini semua berarti penumpang mendapatkan lebih banyak ruang kaki dan ruang

penyimpanan untuk bagasi juga.
Baterai besar bukan jawabannya

Menurut Renault, tidak efisien untuk melengkapi semua kendaraan listrik dengan baterai besar yang biasanya merupakan komponen sumber daya yang paling intensif dari EV untuk diproduksi. Pembuat mobil Prancis percaya bahwa lebih ramah lingkungan untuk memproduksi mobil dengan baterai lebih kecil untuk berkendara di kota, dan menawarkan yang tambahan saat dibutuhkan untuk berkendara yang lebih lama.

Ketika tidak digunakan, Renault mengatakan paket baterai 50 kWh tambahan dapat digunakan untuk menyimpan energi dari jaringan nasional. Ini berarti baterai ekstra dapat digunakan untuk menyimpan energi bersih yang dapat dimasukkan kembali ke jaringan ketika permintaan meningkat.
Renault, Morphoz, EV, pintu bunuh diri, samping
Kredit: Renault
Bidikan samping Morphoz dalam mode “pendek”.

Seperti biasa, Morphoz hadir dengan peringatan khas menjadi mobil konsep: Mungkin tidak akan pernah dibuat.

 

Namun, mobil ini dibangun di atas platform CMF-EV yang digunakan bersama antara Renault, Nissan, dan Mitsubishi. Ini adalah platform yang akan mendukung crossover listrik Renault yang akan mencapai pasar akhir tahun ini, Autocar melaporkan.
Baterai EV yang dapat diganti

Ini tentu saja bukan konsep pertama yang dirancang untuk meredakan kecemasan – ketakutan kehabisan baterai dan harus menunggu lama untuk mengisi penuh.

Awal tahun ini di CES, pembuat mobil Italia Fiat mengumumkan mobil konsep baterai modular yang akan

memungkinkan pengemudi untuk menambah baterai tambahan ketika mereka membutuhkannya.

Sebagian besar waktu, pengemudi tidak membutuhkan kendaraan mereka secara lengkap sehingga konsep Renault masuk akal.

Bagi kebanyakan orang, 249 mil adalah banyak jarak untuk berkendara sehari-hari di kota, tetapi memiliki pilihan untuk menggandakan jangkauan mobil dalam beberapa menit tentu saja meningkatkan keserbagunaan jarak jauh untuk yang dibutuhkan beberapa kali setahun.

Sumber:

https://student.blog.dinus.ac.id/handay/tukangkonten-com/