tokomodemku Posted on 10:08 am

Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki Remaja

Banyak hal berubah ketika seorang anak beranjak remaja. Mulailah dengan pakaian, sikap, dan aktivitas yang biasanya mereka lakukan. Sebagai orang tua, jika kita tidak bijak menghadapi perubahan tersebut, tentu akan menghambat perkembangan mereka.

Desain kamar tidur, terutama untuk anak laki-laki dan remaja yang sedang tumbuh, tidak dapat dirancang sama seperti ketika mereka masih kecil. Interior kamar remaja laki-laki tentunya perlu disesuaikan dengan kepribadian dan kepribadiannya, terutama yang diinginkannya.

Ingat satu hal ketika Anda memberi anak laki-laki kendali penuh atas kamar tidur, kebersihan dan kerapian kamar tidur harus menjadi perhatian mereka. Berdasarkan beberapa penelitian, anak yang diberi kamar tidur sendiri merupakan salah satu cara terbaik untuk melaksanakan tanggung jawab atas ruang pribadinya.

Sebagai orang tua, ada baiknya untuk mencoba memberi tahu anak Anda konsep dan desain kamar tidur apa yang mereka inginkan.

Satu hal yang pasti perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan ide atau ide kamar tidur anak laki-laki adalah bagaimana menyesuaikannya dengan kepribadian dan kepribadian anak Anda. Ini adalah gambaran besar seperti apa kamar tidur mereka.

Ada beberapa elemen desain yang perlu Anda perhatikan saat mendesain kamar tidur untuk remaja laki-laki.

Pilihan warna

Kamar tidur anak-anak, terutama kamar anak laki-laki, biasanya dihiasi dengan tokoh kartun dan superhero Totok. Selain itu, kami biasanya menggunakan berbagai item dan furnitur agar sesuai dengan warna dasar tema utama. Skema warna harus biru dan merah, misalnya tema Superman.

Di sisi lain, saat remaja, anak cenderung memilih warna simpel favoritnya. Dan jika Anda memahami psikologi warna, pastikan untuk mendiskusikan dengan mereka pilihan warna mana yang tepat untuk ruangan mereka. Hal ini untuk menghindari pemilihan warna cat untuk ruangan yang mungkin sangat disukai anak Anda, tetapi warna tersebut tidak pas atau pas berdasarkan psikologi warna.

Perlu diketahui bahwa warna sebenarnya sangat menentukan tingkat kenyamanan pada sebuah ruangan, terutama pada area kamar tidur.

Pilihan furnitur

Ini adalah salah satu hal terpenting selain pemilihan warna.

Rekomendasi terbaik dalam memilih furnitur untuk kamar tidur anak Anda adalah furnitur ganda atau multifungsi. Furnitur multifungsi jenis ini memberikan banyak ruang yang tersedia terutama pada ruangan yang tidak terlalu luas.

Anak membutuhkan ruang di kamar tidur. Dengan tema dekorasi yang tepat dan pilihan furnitur yang tepat, anak yang sedang tumbuh akan merasa betah dan nyaman berada di kamar. Ini juga bisa sangat membantu perkembangan psikologis dan mental mereka.

Tema dekorasi

Memang kamar tidur anak biasanya mendapatkan potongan yang tidak terlalu besar dibandingkan kamar tidur utama. Pengecualian akan terjadi jika Anda dan keluarga memiliki rumah besar dengan anggaran tidak terbatas. Tentunya Anda bisa dengan leluasa mendesain kamar tidur anak Anda. Itu juga dapat dikombinasikan dengan taman bermain atau taman bermain anak-anak.

Inilah tema dekorasi. Dekorasi kamar anak-anak harus diputuskan dengan hati-hati. Yang dapat digunakan dari ruang yang ada untuk kenyamanan dan keamanan anak-anak.

Dinding merupakan area yang perlu dimanfaatkan secara optimal. Manfaatkan semaksimal mungkin. Anda bisa memasang rak dinding untuk menyimpan barang-barang pribadi anak Anda seperti novel, kartun, bahkan mainan. Rak dinding minimalis pada area kamar tidur dapat memberikan kesan rapi dan fungsional.

Atau Anda bisa menggambar berbagai gambar menarik di dinding kamar anak Anda. Beragam lukisan dapat menginspirasi dan menginspirasi anak untuk menunjang perkembangan minatnya.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Mengutip psikologi masa kini, karya seni juga menjadi titik awal yang efektif ketika bekerja dengan tujuan akhir yang jelas, seperti tidur nyenyak atau mengurangi rasa takut. Sarankan agar anak Anda memilih dua foto atau foto. Begitu anak Anda bisa membayangkan di mana mereka ingin berada, mereka bisa mulai mengambil langkah untuk mencapainya. Dan anak-anak dapat menggantungnya di kamar untuk mengingatkan mereka tentang kemungkinan masa depan yang positif.

Dekorasi dinding kamar tidak hanya menarik, tetapi juga dirancang untuk menciptakan suasana yang tenang, nyaman dan ceria untuk kamar tidur anak khususnya remaja laki-laki, serta membuat anak selalu merasa senang di kamar tidur. Anda juga bisa. ..