Daftar GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Jawa Barat

Daftar GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Jawa Barat

 Daftar GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Jawa Barat

 

Daftar GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Jawa Barat

Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)

Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan secara bertahap, mulai 2 Mei-9 Juli 2018, yang dilaksanakan di beberapa tempat di Lembang, Kabupaten Bandung. Kasi Kesejahteraan bidang GTK, Budi Hermawan menyampaikan bahwa sepanjang seleksi yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Hampir semua jenis seleksi untuk GTK berprestasi dan berdedikasi bisa kami penuhi seluruhnya,” ujar Budi.

Budi juga menyampaikan bahwa, seleksi GTK berprestasi dinilai berdasarkan kompetensi-kompetensi yang harus dipenuhi sebagai seorang guru. Sementara seleksi untuk GTK berdedikasi adalah disamping harus berprestasi, para GTK juga mempunyai dedikasi karena berada di daerah khusus. Daerah khusus yang dimaksud terkadang memiliki banyak versi. Ada yang menyebutkan bahwa daerah khusus itu merupakan daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Tetapi sebenernya penilaian lebih kepada guru-guru yang mengajar di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Pada seleksi GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Jawa Barat ini terdapat 3 seleksi

diantaranya adalah seleksi portofolio, seleksi kompetensi, dan seleksi wawancara,” ujar Budi menerangkan.

Budi juga menjelaskan bahwa

seleksi pertama para peserta harus membuat portofoli sesuai dengan bidangnya. Seleksi kedua adalah seleksi kompetensi atau seleksi akademik berupa tes. Ketiga adalah seleksi wawancara. Seleksi ini diselenggarakan dalam rangka memahami bagaimana wawasan dari seorang guru dan tenaga kependidikan yang berkitan dengan pekerjaan yang menjadi taggung jawabnya.

 

Artikel Terkait: