Cara Memelihara Ikan Guppy Ikan Hias Yang Lagi Popular

Cara Memelihara Ikan Guppy Ikan Hias Yang Lagi Popular

Cara Memelihara Ikan Guppy Ikan Hias Yang Lagi Popular

Cara Memelihara Ikan Guppy Ikan Hias Yang Lagi Popular
Cara Memelihara Ikan Guppy Ikan Hias Yang Lagi Popular
Bicara tentang ikan , ada bermacam macamnya , baik ikan hias ataupun ikan yang untuk dikonsumsi. Jenis Ikan hias yang populer di Indonesia satu diantaranya yaitu ikan guppy. Jenis Ikan ini umumnya disenangi anak-anak untuk dipelihara di akuarium. Memelihara ikan guppy pada intinya termasuk sangatlah gampang , dikarenakan ikan guppy dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan barunya. Dan juga Ikan guppy gampang untuk berkembangbiak. Sekali melahirkan , umumnya akandiperoleh ikan-ikan guppy kecil 5-30 ekor baby guppy. Induk ikan guppy tak membuahkan telur , lantaran ia merupakan hewan yang melahirkan bukanlah bertelur.

Tips Memelihara Ikan Hias Guppy

Saat induk ikan guppy sedang hamil , umur kehamilannya umumnya yaitu 28 hari. Lalu saat mendekati melahirkan anak-anak , mata guppy-guppy kecil bakal tampak di perut induknya , bila dipandang dari luar , lantaran kulitnya yang transparan. Cara memelihara ikan guppy bukan sekedar bisa dikerjakan di akuarium saja , namun juga di ember , toples , serta kolam semen. Hal semacam ini tentu sesuai dengan jumlah ikan guppy yang dipelihara. Ada beberapa langkah yang teratur bila bakal membudidayakan sekalian menjaga ikan guppy dalam jumlah yang banyak. Step pertama yaitu penentuan indukan. Induk betina ikan guppy yang siap untuk dipijah berusia 4 bln..

Ciri-Ciri Guppy Betina Dan Pemilihan Indukan

Ikan guppy yang betina mempunyai ciri badannya yang lebih bulat dibanding dengan ikan guppy jantan. Serta warnanya lebih tampak kusam serta siripnya tidak menjuntai. Pilih indukan ikan guppy , sebaiknya induk yang unggul , dikarenakan hal semacam ini juga sebagai anjuran cara memelihara ikan guppy yang ideal. Sesudah menentukan indukan , Langkah selanjutnya yaitu pemijahan ikan. Isilah kolam untuk pemijahan dengan air selanjutnya diamkan sepanjang 24 jam sebelum akan dimasukkan indukan ikan guppy. Simpan tanaman hydrilla pada kolam untuk pemijahan. Nah , untuk jumlahnya per 100 liter air tak bisa kira-kira lebih 30 ekor ikan.

Langkah Pemeliharaan Anak Guppy

Sesudah betina ikan guppy melahirkan anak-anaknya , selanjutnya yaitu memisahkan anak-anak guppy dengan guppy dewasa. Bila ikan-ikan ini tak dipisahkan , dikhawatirkan serta kemungkinan ikan-ikan yang kecil bakal dimangsa oleh yang Ikan dewasa. Jangan sampai cemas , walau dipisah dari induknya , ikan-ikan guppy kecil telah dapat hidup mandiri engan mencari makan sendiri serta bisa membuat perlindungan dirinya jika ada musuh. Untuk ikan-ikan yang masih tetap berusia 1-5 hari , makanan ikan guppy supaya cepat besar yaitu infusoria. Sesudah kira-kira lebih 5 hari , makanan dapat ditukar dengan kutu air atau udang renik.
Sesudah berusia 20 hari , maka waktunya Anda untuk membedakan pada ikan betina serta ikan jantan. Dikarenakan pada umur ini telah bisa di ketahui dengan cara fisik. Butuh Anda kenali , bahwa yang laris untuk ikan hias yaitu ikan jantan saja , sedang ikan yang betina dibutuhkan untuk indukan , untuk melahirkan benih-benih ikan guppy. Memanglah secara fisik lebih menarik ikan yang jantan dibanding yang betina. Ikan jantan juga ada ekor yang menjuntai indah.
Telah memahami bukanlah tentang cara memelihara ikan guppy? saatnya anda melakukukannya sendiri di rumah , semoga berhasil!!