Cara Buka Situs Yang Diblokir di Android

Cara Buka Situs Yang Diblokir di Android

Cara Buka Situs Yang Diblokir di Android

Cara Buka Situs Yang Diblokir di Android
Cara Buka Situs Yang Diblokir di Android

Internet sejatinya sudah dirancang untuk terbuka dan bebas untuk siapapun dan dimanapun internet itu di akses. Namun pada setiap negara memiliki Undang-undang sendiri yang mengatur warganya agar tidak membuka situs yang dianggap berbahaya dan menyajikan konten yang berbau negative.

Pemerintah mengubah cara kerja internet dan juga membatasi warga dengan cara penerapan sensor internet yang sangatlah tinggi. Bukan hanya pada system pemerintahan, Universitas, sekolah dan juga kantor juga melakukan pembatasan dengan cara memblokir sejumblah situs seperti situs dewasa dan juga social media.

Cara Mengakses Situs yang Diblokir Oleh Pemerintah

Sebenarnya banyak sekali cara mengakses situs di internet yang diblokir oleh pemerintah dan caranyapun mudah untuk kita lakukan. Entah itu dilakukan di PC ataupun pada Smartphone kita.

Bisa kita menggunakan Gogle cache, Layanan DNS, Menggunakan VPN, dan beberapa aplikasi lainnya. nah disini saya akan menguraikan cara mengakses situs yang telah diblokir menggunakan sebuah aplikasi agar kalian tidak dibuat susah dalam menseting ini itu lagi, mari simak bersama-sama caranya dibawah.

Tahapan untuk mengakses situs terblokir

Pada tahap awal kalian perlu mendownload sebuah aplikasi pada perangkat kalian agar kita bisa melakukan tahapan selanjutnya. Nama aplikasi yang saya gunakan adalah OPERA VPN, kalian bisa mengunduhnya di Google Plyastore atau unduh di situs penyedia .apk juga bisa.

  •     Persiapan aplikasi

Setelah kalian berhasil mengunduh aplikasi Opera VPN yang saya anjurkan tadi sekarang kalian buka aplikasi tersebut. Apabila sudah kalian buka aplikasinya, kalian akan masuk kedalam beranda aplikasi tersebut dan penampakannya seperti gambar dibawah ini.

  •     Menyambungkan

Ketika kalian sudah masuk kedalam aplikasi kita sudah bisa memulai tahapan selanjutnya yaitu menyambungkan aplikasi tadi dengan cara menekan tombol Sambungkan (Lihat pada gambar).

Setelah kalian menekan tombol tadi maka kalian harus menunggu agar aplikasi tersebut tersambung contohnya seperti gambar dibawah ini.

  •     Tahap akhir

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome – Setalah kalian menunggu beberapa saat maka aka nada tulisan “Anda sudah terhubung ke Singapura”, apanila sudah ada tulisan tersebut kalian sudah berhasil dalam mengakses situs yang diblokir yang kalian ingin buka. Lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar dibawah ini

    Perhatian : Pada saat kalian menyambungkan aplikasi ada kalanya kalian menunggu lama, ini bisa saja karena factor sinyal yang lemah.

  •     Ubah wilayah

Apabila kalian berkeinginan untuk merubah wilayah karena tidak ingin menggunakan wilayah Singapura kalian bisa menggantinya dengan cara menekan tombol Ubah wilayah pada aplikasi Opera VPN dan pilih negara mana yang ingin kalian gunakan.

  •     Selesai menggunakan

Apabila kalian sudh selesai menggunakan dan ingin menonaktifkan aplikasi kalian bisa masuk ke aplikasi Opera VPN lagi, lalu klik tombol garis tiga pada pojok kiri atas aplikasi. Tekal tombol pada pojok kanan untuk memutuskan sambungan. Lihat pada gambar dibawah ini.

Gunakan aplikasi tersebut dengan sebijak-bijaknya, jangan gunakan aplikasi tersebut untuk meneror atau melakukan hal yang negative yang melanggar hukum agar kalian tidak terkena tindak pidana yang merugikan diri sendiri dan sebuah instansi terkait.

Sedikit tentang Opera VPN

Opera VPN adalah salah satu aplikasi yang menjadi andalan Opera dalam dunia VPN. Berkat adanya aplikasi ini kita bisa mengakses internet tanpa menghawatirkan munculnya pemberitahuan bahwa situs yang kita akses adalah situs yang sudah diblokir oleh pemerintah.

Setelah tersambung pada aplikasi tersebut otomatis kita akan menjadi Anonim dan juganya aman dari hal yang berbau keamanan yang biasanya menyasar IP address kita. Yang dimana juga aplikasi ini penggunaannya sangat mudah dan juga praktis. Kita hanya perlu menekan tombol tanpa perlu pusing seting ini itu lagi.

Pada wilayah negara kita di suguhkan dengan beberapa pilihan yaitu Amerika, Jerman, Kanada, Singapura dan lain sebagainya.

Sekian tulisan saya yang berjudul Cara Buka Situs Yang Diblokir di Android, semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi pusing dalam mengakses suatu situs di internet.