Cara Budidaya Ikan Nilem Air Tawar Dengan Prospek Bagus! Menguntungkan

Cara Budidaya Ikan Nilem Air Tawar Dengan Prospek Bagus! Menguntungkan

Cara Budidaya Ikan Nilem Air Tawar Dengan Prospek Bagus! Menguntungkan

Cara Budidaya Ikan Nilem Air Tawar Dengan Prospek Bagus! Menguntungkan
Cara Budidaya Ikan Nilem Air Tawar Dengan Prospek Bagus! Menguntungkan
Cara Budidaya Ikan Nilem Air Tawar – Mungkin saja sedikit asing ikan nilem ini pada telinga kita , lantaran nilem memanglah belum cukup mempunyai nama. Budidaya nilem sekarang ini baru berlangsung di daerah Tasikmalaya. Tetapi dengan terasa sangatlah gurih ini , juga bakal menyusul pembudidayaan di daerah yang lain. Cara budidaya nilem itu termasuk cukup rumit hingga tak kebanyakan orang dapat mengerjakannya. Ikan ini adalah satu diantara ikan sehat , lantaran pakan yang dimakannya tidaklah pakan datang dari pelet hingga tidak memiliki kandungan bahan kimia. Mengenai pakan dikonsumsinya ini diantaranya yaitu zoo plankton , phito dan ganggang.

Cara Budidaya Ikan Nilem

umpan ikan bawal – Ikan nilem adalah mempunyai ketahanan cukup kuat serta berdaging. Tidak cuman dapat dikonsumsi demikian saja , dapat juga di buat juga sebagai abon , pepes , dendeng dan lain. Cara budi daya nilem memanglah belum berlangsung dengan cara luas , tetapi sekarang ini nilem sudah sukses di ekspor ke luar negeri seperti ke negara Malaysia , Hongkong , Singapura dan Taiwan. Cara budi daya nilem juga lewat beragam bagian sampai memperoleh ikan yang bagus. Tehnik beternak untuk ini bukan sekedar berpatok pada satu cara saja. Tetapi , terdapat banyak bisa dikerjakan tetapi dengan prasyarat perlu dipenuhi yakni tempat bersih dan aman serta dengan pemeliharaan yang baik. Mengenai langkah cara budi dayanya yaitu seperti berikut :

Siapkan lahan

Hal pertama yang perlu disediakan yaitu tempat. Mengenai tempat yang bagus untuk ini yaitu pada ketinggian 150 sampai 1000 m diatas permukaan air laut. Cara budidaya ikan nilem itu bakal lebih pas bila dikerjakan dalam suhu terjaga yakni 18 sampai 28 derajat celsius. Serta tempat dipakai untuk membudidayakan yaitu tempat yang mengalir terus-terusan. Anda dapat juga menyiapkan kolam juga sebagai tempat budidayanya. Cara umum budi daya ikan nilem yaitu dikerjakan didalam kolam. Kolam ini dikerjakan buat persiapan pembesaran. Akan tetapi , kolam ini mesti dikeringkan terlebih dulu sekurang-kurangnya dua Minggu dan taburi dengan kapur sejumlah 50 kg kira-kira. Dengan hal tersebut bakteri patogen ada dalam tanah bakal mati lantaran cara budi daya mesti dikerjakan pada tempat steril. Lalu isi dengan air , tetapi itu belum waktunya memasukkan benih pada kolam , tunggulah sekurang-kurangnya 3 hari untuk memasukkannya.

Pemijahan serta indukan

Pemijahan atau perkawinan dan indukan dikerjakan pada tempat sendiri , mengenai cara budidaya yaitu dengan memasukkan satu induk jantan serta dua ekor betina telah siap untuk kawin. Anda dapat mencari tahu di artikel budidaya ikan nilem perihal tanda-tanda telah siap kawin. Dengan hal tersebut akan tidak salah dalam pilih indukan , dan pemijahan bakal sukses dengan berhasil.