Amankan Suplay Listrik untuk UNBK

Amankan Suplay Listrik untuk UNBK

Amankan Suplay Listrik untuk UNBK

Amankan Suplay Listrik untuk UNBK
Amankan Suplay Listrik untuk UNBK

CIMAHI – Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Perusahaan Linstrik Negara (PLN) area Cimahi menjamin ketersediaan listrik untuk pelaksanaan ujian.

Asisten Manajer Jaringan PLN Area Cimahi, Arrafat Alfarizi mengungkapkan, dari data yang diperoleh disdik

ada sekitar 390 sekolah tingkat SMP SMA/SMK yang melakukan ujian (UNBK) yang terdiri dari 76 sekolah setingkat MA, 74 sekolah SMA, 119 SMK, 48 MTs dan SMP 72 sekolah serta 1 SLB.

Selain itu, untuk menunjang pelaksanaan UNBK ini pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN kantor distribusi Jabar untuk suplai listrik dari gardu induk (GI). Sehingga, nantinya akan di fokuskan mana saja dari penyulang-penyulang yang harus di suplay.

Selain itu, pada bagian trafo GI PLN akan mengantisipasi dengan menyiapkan penyulang cadangan. Hal ini, dilakukan untuk mngetasi bila penyulang mengalami kendala.

’’ Jadi kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk dan pada intinya kita suport penuh,” Arrafat ketika ditemui di Kantor PLN Area Cimahi kemarin (2/4).

Terkait kesiapan PLN Cimahi, Arrafat mengaku pihaknya sudah melakukan beberapa pekerjaan yang sifatnya rutin dengan tujuan mencegah agar selama pelaksanaan UNBK tidak terjadi gangguan atau pemadaman listrik.

Arrafat menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pekerjaan yang sifatnya pencegahan

. Salah satunya dengan pemangkasan pohon yang terdekat dengan jaringan, pembersihan jaringan dari layang layang yang menyangkut.

“Kita juga menerima laporan atau permintaan pembersihan jaringan yang masih kotor. Silahkan koordinasi dengan rayon setempat,” jelasnya.

Sejak awal, lanjutnya, PLN area Cimahi dibantu oleh tujuh rayon yaitu Cimahi Kota, rayon Cimahi Selatan, rayon Padalarang, rayon Lembang, rayon Rajamandala, rayon Cililin dan rayon Prima Cibabat berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan.

“Dan jika memang terjadi padam maka kita sudah menyiapkan manuver penyulang.

Melalui manajer rayon kita juga sudah mengantisipasi agar sekolah yang melaksanakan UNBK mempersiapkan instalasi daya terpasang jangan sampai daya kebutuhan penggunaan listirknya melebihi daya listrik,”pungkas dia

 

Sumber :

https://nashatakram.net/