Adobe Characterizer mengubah Anda menjadi gambar animasi dengan kekuatan AI

Adobe Characterizer mengubah Anda menjadi gambar animasi dengan kekuatan AI

Adobe Characterizer mengubah Anda menjadi gambar animasi dengan kekuatan AI

 

Adobe Characterizer mengubah Anda menjadi gambar animasi dengan kekuatan AI
Adobe Characterizer mengubah Anda menjadi gambar animasi dengan kekuatan AI

Ketika saya masih kecil, saya secara singkat memegang aspirasi membuat kartun saya sendiri. Saya mencoba-coba bagian animasi Flash dan membuat beberapa .flvs cheesy, tetapi segera menyadari saya tidak sampai pada tugas berurusan dengan keyframe dan menggambar vektor yang cantik.

Mungkin jika saya mulai pada 2018, segalanya akan berbeda. Teknologi yang semakin kuat dan munculnya AI membuatnya lebih mudah untuk membuat kaki Anda basah dalam animasi daripada sebelumnya.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

Contoh kasus: Adobe merilis alat mengesankan yang disebut Characterizer ,

yang dapat menggabungkan wajah Anda dengan karya seni referensi untuk membuat boneka tangkapan gerak Anda sendiri. Sebuah fitur yang memulai hidupnya sebagai proyek penelitian dan demo teknologi, sedang diintegrasikan ke dalam aplikasi Animator Karakter Adobe mulai hari ini.

Sirr Less, Manajer Produk Senior Animasi, menuntun saya melalui proses. Pertama, aplikasi menangkap beberapa gambar wajah Anda membuat berbagai ekspresi untuk pelacakan gerakan yang akurat. Kemudian Anda memberinya sebuah karya seni, seperti potret atau kartun, untuk menentukan gaya visual karakter Anda – seperti aplikasi Prisma itu , tetapi untuk animasi.

Adobe Sensei AI menganalisis gambar, dan dalam satu atau dua menit, aplikasi akan menggabungkan wajah Anda dengan karya seni. Seperti sebagian besar visual yang didukung AI, efektivitas transfer gaya akan bervariasi, tetapi dalam demo langsung yang saya lihat, Characterizer melakukan pekerjaan yang sangat baik atau menjadikan wajah Less ‘dalam berbagai gaya.

Tetapi tidak seperti transfer gaya dasar pada gambar atau video, Characterizer membuat boneka yang sepenuhnya dapat diedit, termasuk titik kontrol yang sama dan lapisan yang dapat disesuaikan yang Anda miliki dengan boneka Animator Karakter. Ini berarti boneka Anda tidak harus melihat Anda, atau potret yang awalnya Anda rujuk. Alat ini hanya memberi Anda titik awal yang kuat.

Characterizer tidak sepenuhnya baru, ingatlah; fitur ini pertama kali diperkenalkan selama sesi Sneak Peeks Adobe di Max tahun lalu, meskipun kemudian disebut ‘ Puppetron .’

Itu hanya satu contoh dari perjalanan berliku fitur-fitur baru yang sering diambil di Adobe.

Saya selalu berasumsi bahwa fitur baru mulai hidup sebagai proyek yang dikuratori dengan cermat untuk tim produk di Adobe. Tetapi Stephen DiVerdi, Ilmuwan Riset Senior di perusahaan itu, memberi tahu saya bahwa sebagian besar ‘menyelinap’ sebenarnya dimulai sebagai proyek untuk magang penelitian.

Ini bisa dipangkas menjadi beberapa yang kemudian ditampilkan di Adobe Max. Yang paling populer – atau yang paling sesuai dengan tujuan produk saat ini – seringkali berakhir menjadi fitur nyata. Kadang-kadang, mereka menjadi aplikasi mereka sendiri, yang pada gilirannya mendapatkan menyelinap sendiri.

Begitulah thread dengan Characterizer, yang dimulai sebagai menyelinap untuk Animator Karakter, yang pada gilirannya menyelinap untuk After Effects disebut Project Animal kembali pada tahun 2014.

Contoh menyelinap lainnya yang pada akhirnya bisa menuju dunia nyata termasuk isi yang sadar konten untuk video ( Project Cloak ), kemampuan untuk menukar langit di foto ( Sky Replace ), atau mengedit klip suara dengan mengetikkan kata-kata baru ( VoCo ).

DiVerdi mengatakan kepada saya bahwa jumlah pengiriman menyelinap telah meningkat selama bertahun-tahun

berkat tim peneliti yang berkembang dan munculnya AI. Tema besar di MAX tahun ini adalah memungkinkan AI untuk memberdayakan kami menjadi lebih kreatif, dan fitur-fitur seperti Characterizer menunjukkan bahwa kami hanya menggaruk permukaan dari apa yang mungkin sejauh ini.

Adobe akan mengungkapkan kumpulan penyelundupan berikutnya di MAX hari ini, jadi tetaplah memantau apa pun yang ada di perusahaan. Mungkin saja akhirnya menjadi fitur berikutnya yang Anda andalkan.

Baca Juga: