16 Personel Seskoau Naik Pangkat

16 Personel Seskoau Naik Pangkat

16 Personel Seskoau Naik Pangkat

16 Personel Seskoau Naik Pangkat
16 Personel Seskoau Naik Pangkat

LEMBANG-Enambelas personel Seskoau yang terdiri dari Perwira,

Letkol ke Kolonel 1 orang, Kapten ke Mayor 2 orang, dan Lettu ke Kapten 1 orang. Bintara, Pelda ke Peltu 5 orang, Sertu ke Serka 1 orang dan Serda ke Sertu 3 orang, Tamtama, Praka ke Kopda 1 orang dan Prada ke Pratu 2 orang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Pada upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Bangsal Srutasala

Seskoau Lembang Bandung Barat Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan dan kesejahteraan atas kinerja yang telah para Perwira maupun anggota perjuangkan selama dinas. Selain itu, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana, sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya selama ini.

Perlu diketahui bahwa dalam kenyataannya, tidak sedikit Perwira

maupun anggota TNI yang tidak mendapatkan kenaikan pangkat yang disebabkan berbagai hal seperti, kelalaian pribadi maupun kekurangmampuan mengikuti berbagai aturan yang ditetapkan Mabes TNI Angkatan Udara maupun Mabes TNI, ujar Danseskoau.

Terakhir, Komandan Seskoau mengingatkan, perwira dan anggota yang baru naik pangkat, bahwa dibalik setiap penghargaan terletak pula konsekuensi berupa tanggung jawab yang semakin meningkat. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat yang disandang oleh setiap personel harus pula setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam tugas agar terus berusaha untuk mempertahankan profesionalisme, disiplin serta meningkatkan kemampuan berpikir sistematis, pengetahuan dan wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan situasi pada saat ini.

Pada kesempatan yang sama dilakukan acara tradisi kenaikan pangkat di Seskoau dipimpin langsung Dandenma Seskoau Letkol Pas I Putu Pasek berupa penceburan anggota ke kolam depan Mako serta pecah telur di kepala sebagai tanda gembira dan syukur atas pencapaian kenaikan pangkat ini.

 

Baca Juga :